Ganjar: Keliling RI Keluhan Petani Sama, Kekurangan Pupuk Subsidi

Jakarta CNBC Indonesia РCalon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, hari ini. Di Rembang, Ganjar menemui kalangan petani dan nelayan.

Agenda pertemuan dengan petani Rembang dilakukan di Desa Sulang, Kecamatan Sulang, Kamis (4/1/2024). Pertemuan yang dihadiri sekitar 500 warga petani itu berlangsung di sebuah perkebunan.

Pantauan detikJateng di lokasi, Ganjar dan rombongan tiba di lokasi pukul 13.00 WIB menggunakan mobil Innova berpelat nomor B 1573 DOE.

Kader PDI Perjuangan itu mengenakan caping pemberian salah satu warga yang hadir di lokasi. Caping itu berwarna cokelat muda, bertulis ‘Petani Sulang’ pada bagian atasnya.

Saat tiba di lokasi, peserta yang didominasi oleh kalangan emak-emak itu pun menyambutnya dengan antusias. Ada di antaranya yang meneriaki ‘Pak Ganjar Presiden’.

Usai menyapa warga kalangan petani, kemudian Ganjar membahas seputar pertanian. Secara spesifik, problematika pupuk bersubsidi dan harga produk hasil pertanian yang cenderung murah.

“Saya tadi di Blora juga persoalannya pupuk. (Di sini) Saya lihat keluhannya juga sama soal pupuk. Saya kemarin keliling Indonesia, sama-sama kekurangan pupuk bersubsidi, leres nggih? (benar ya),” ujar Ganjar saat berdialog bareng para petani.

Di akhir sambutannya, Ganjar berpesan kepada para petani supaya menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang yang tinggi.

Saat hendak bergeser melanjutkan safari politiknya di Rembang, Ganjar diberikan minuman khas Sulang, yakni legen. Minuman tradisional yang terbut dari nira pohon bogor. https://knalpotbelah.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*