Kiyosaki: Anda Miskin karena Punya Teman & Keluarga Kere!

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áPenulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki kembali membahas Bitcoin di awal tahun ini lewat cuitannya. Namun Kiyosaki justru membawa-bawa hal yang berkaitan dengan miskin dan mindsetnya.

“Saya ragu mengatakan hal ini, namun saya cukup yakin harus hal ini harus diutarakan. ‘Satu alasan orang miskin dan menengah tetap miskin adalah karena mereka memiliki teman dan keluarga yang juga miskin. Ketika Anda ingin kaya, maka penting sekali untuk memiliki teman kaya, atau setidaknya orang yang ingin kaya.’ Sebentar lagi, akan ada Bitcoin halving, perhatikanlah peristiwa halving Bitcoin, (harga) emas, dan perak di Januari, Februari, dan Maret. Pilihlah teman secara hati-hati,” ucap Kiyosaki dalam cuitannya di media sosial X.

Pernyataan Kiyosaki sedikit mengingatkan kita pada ucapan seorang motivator bernama Jim Rohn.

Jim Rohn pernah mengatakan bahwa “Anda adalah rangkuman dari lima orang terdekat Anda. Secara garis besar, bisa dikatakan bahwa lingkaran pertemanan bisa mempengaruhi sikap, sifat, kebiasaan, dan kecerdasan.

Kita memang bisa memilih lingkungan pertemanan, namun terkadang kita pun bisa terjebak di dalamnya.

Ketika seseorang dengan kondisi ekonomi yang kurang baik terjebak dalam mindset yang salah soal keuangan, maka besar kemungkinan dirinya akan terus terjerumus dalam masalah keuangan yang lebih dalam.

Hal itulah yang membuat mereka tidak kunjung bangkit dari keterpurukan, atau malah semakin hancur dari masa ke masa.

Namun saat seseorang memiliki semangat untuk tumbuh dan pulih dari masalah keuangan, maka apapun badai yang dialami saat ini, dia akan tetap bisa berjuang untuk bangkit agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. https://trukgandeng.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*