Cara Melacak Lokasi Orang Lain Pakai Google Maps Mirip WhatsApp

Jakarta, CNBC Indonesia – Aplikasi chat seperti WhatsApp sudah lama memiliki opsi untuk membagikan lokasi secara langsung atau real-time dengan kontak yang lain. Kini, Google Maps punya fitur yang sama.

Google menghadirkan berbagi lokasi real-time di aplikasi Maps di Android, iOS, dan PC.

Pengguna Google dapat berbagi lokasi langsung mereka dengan kontak mereka melalui opsi Berbagi Lokasi atau Location Sharing di Maps.

Dengan fitur Berbagi Lokasi di Google Maps, pengguna dapat memilih siapa yang dapat mengakses detail lokasi dan untuk berapa lama.

Ketika menggunakan fitur ini, orang yang Anda bagikan lokasinya juga dapat melihat informasi lain seperti daya baterai perangkat dan status pengisian baterai.

Pengguna juga dapat membagikan perkiraan waktu kedatangan jika sedang menavigasi ke suatu tujuan.

Menurut halaman dukungan Google tentang Berbagi Lokasi, fitur ini juga berfungsi ketika Riwayat Lokasi dinonaktifkan di Maps.

Fitur ini bekerja dengan cara yang hampir sama di Android dan iOS.

Untuk mulai membagikan lokasi, buka aplikasi Google Maps di perangkat Android, iPhone atau iPad Anda, ketuk ikon profil di kanan atas, dan pilih Berbagi Lokasi.

Setelah itu akan mendapatkan opsi untuk memilih berapa lama Anda ingin membagikan lokasi, dapat memilih untuk membagikan lokasi hingga satu hari penuh, atau memilih untuk membagikannya hingga Anda mematikan Berbagi Lokasi.

Kemudian akan muncul opsi daftar Google kontak yang dapat Anda bagikan lokasi Anda. Anda dapat mengetuk profil kontak dan pilih opsi Bagikan untuk mulai berbagi lokasi real-time dengan orang lain. https://merujaksore.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*