Jadwal Pernikahan Pangeran Mateen yang Digelar 10 Hari

Jakarta, CNBC Indonesia – Istana Brunei Darussalam tengah disibukkan oleh persiapan Royal Wedding untuk Pangeran Abdul Mateen. Diketahui, putra keempat sekaligus anak ke-10 Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah tersebut akan menikah pada bulan ini.

Melansir dari Borneo Bulletin, perayaan pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam akan berlangsung selama 10 hari. Adapun, rangkaian pernikahan dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan pada Minggu, 7 Januari 2024 mendatang.

Acara pernikahan kemudian dilanjutkan dengan Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga pada Senin, 8 Januari 2024; Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja pada Selasa, 9 Januari 2024; dan Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja pada Rabu, 10 Januari 2024.

Selanjutnya, upacara pernikahan sesuai ajaran Islam atau akad nikah (Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja) akan dilaksanakan pada Kamis, 11 Januari 2024.

Akad nikah bukanlah akhir dari rangkaian acara pernikahan. Pada Minggu, 14 Januari 2024, kerajaan akan melaksanakan Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

Keesokan harinya, yakni Senin, 15 Januari 2024 rangkaian pesta dilanjutkan dengan Majlis Persantapan Diraja dan ditutup dengan Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat serta Menutup Gendang Jaga-jaga pada Selasa, 16 Januari 2016.

Sebagai informasi, Pangeran Abdul Mateen yang terkenal di kalangan masyarakat perempuan, termasuk asal Indonesia ini akan menikahi Anisa Rosnah.

Melansir dari Murai, Anisha adalah cucu penasihat sultan di Brunei, Yang Berhormat Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim yang juga seorang pembesar Brunei. Saat ini, Pehin Dato Awang Isa menjabat sebagai Penasihat Khusus Sultan, Menteri di Departemen Perdana Menteri Pemerintahan Brunei, dan Manteri atau golongan pembesar kerajaan dengan gelar “Pehin Orang Kaya Laila Setia Bakti Diraja.” https://gorenganpedas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*