Malu-Malu ‘Meong’, Harga Emas Antam Naik Hanya Rp2.000

Jakarta, CNBC Indonesia РHarga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Jumat (/1/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp2.000 menjadi Rp1.123.000.

Begitu juga dengan harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) berada di posisi Rp1.023.000 per gram, naik Rp2.000.

Harga emas Antam menguat pada perdagangan hari ini senada dengan emas dunia di pasar spot yang naik.

Pada perdagangan Kamis (4/1/2024) harga emas di pasar spot ditutup menguat 0,12% di posisi US$ 2043,26 per troy ons. Penguatan ini mengakhiritren buruk emas dalam empat hari sebelumnya di mana emas hingga 1,9%.

Penguatan emas pada perdagangan Kamis ditopang oleh panasnya konflik geopolitik di Timur Tengah. Dua ledakan bom di Iran pada Rabu (3/1/2024) yang menewaskan sedikitnya 84 orang di selatan negara itu, menghancurkan kerumunan orang yang sedang memperingati jenderal Garda Revolusi Qassem Soleimani empat tahun setelah kematiannya dalam serangan AS.

Kedua ledakan tersebut, disebut sebagai “serangan teroris” oleh media pemerintah dan otoritas regional yang terjadi di tengah tingginya ketegangan di Timur Tengah terkait perang Israel-Hamas di Gaza dan pembunuhan seorang pemimpin senior Hamas di Lebanon pada hari Selasa.

Kini Iran menyalahkan AS dan Israel atas ledakan tersebut. Namun, ISIS mengaku bertanggung jawab pada hari Kamis atas serangan bom yang menewaskan 84 orang di Kerman, Iran, sehari sebelumnya, saat prosesi peringatan Mayjen Qassim Suleimani, menurut sebuah postingan di akun Telegram resmi kelompok ekstremis tersebut.

Kelompok ekstremis tersebut menyebut serangan itu sebagai “operasi syahid ganda,” dan menggambarkan bagaimana dua militan mendekati sebuah upacara di makam Jenderal Suleimani dan meledakkan sabuk peledak yang diikatkan ke tubuh mereka “di dekat makam pemimpin munafik.”

Emas adalah aset aman yang dicari saat terjadi ketegangan geopolitik, seperti perang. https://terserahapapun.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*