Masinis KA Bandung Raya Tewas dalam Tabrakan dengan KA Turangga

Jakarta, CNBC Indonesia – Masinis KA Bandung Raya dilaporkan tewas dalam kecelakaan KA Turangga (KA Plb 65A) Jumat (5/1/2023). Hal ini dikonfirmasi Direktur Jenderal Perkeretaapian Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan, Risal Wasal.

“Betul,” katanya kepada CNBC Indonesia dalam pesan singkat saat ditanya situasi terkini.

Dari keterangan lain yang didapat CNBC Indonesia setidaknya tiga orang tewas dalam peristiwa naas itu. Selain masinis, asisten masinis KA Bandung Raya dan pramugara KA Turangga juga meninggal dunia.

Sebelumnya, kecelakaan terjadi pukul 6.03 WIB di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka. Dikutip dari Info Lintas Bandung Raya, kecelakaan terjadi di petak Cicalengka-Haurpugur, dekat Sinyal Masuk pihak Haurpugur.

Tampak, total tiga gerbong commuter yang anjlok dan delapan gerbong KA Turangga anjlok. Hingga kini pihak KAI masih melakukan evakuasi.

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji. https://perjuangangila.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*