Tabrakan 2 KA di Bandung, Bos KAI: Segera Saya Lakukan Investigasi!

Jakarta, CNBC Indonesia РDirektur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo buka suara soal insiden kecelakaan yang melibatkan KA Turangga relasi Surabaya Gubeng РBandung dengan Commuterline Bandung Raya. Didiek akan segera melakukan investigasi kecelakaan 2 kereta tersebut.

“Segera saya lakukan investigasi,” tegas Didiek kepada CNBC Indonesia, Jumat (5/1/2024).

Mengenai penyebab utama kecelakaan 2 kereta tersebut apakah karena human error, Didiek belum mau berbicara banyak. Dia lebih dulu akan melihat langsung ke lokasi.

“Saya masih otw ke lokasi,” sebutnya.

Rescuers inspect the wreckage of trains after a collision in Cicalengka, West Java, Indonesia, Friday, Jan. 5, 2024. The two trains collided on Indonesia's main island of Java on Friday, causing several carriages to buckle and overturn and killing a number of people, officials said. (AP Photo/Abdan Syakura)

Seperti diketahui, kecelakaan dua kereta ini terjadi di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03 WIB. Commuterline Bandung Raya berangkat ke arah Cicalengka. Sementara itu, kereta jarak jauh dari Surabaya mengarah ke stasiun Bandung.

KAI adalah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya. https://ikutisaja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*