Video dan Foto Tabrakan KA Turangga Viral, Netizen Ngeri dan Berduka

Jakarta, CNBC Indonesia – Terjadi tabrakan antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya pada pagi ini, Jumat (5/1/2024).

Kejadian ini ramai dikabarkan netizen di X (dulunya Twitter). Kata yang terkait kejadian ini memenuhi trending topic di X, seperti KA Turangga, Cicalengka, Inalillahi, KA Lokal Bandung Raya. Selain foto dan video kondisi di lokasi kecelakaan, netizen juga ramai mengungkapkan duka mereka.

Banyak netizen yang memberikan doa untuk keselamatan para korban dalam insiden tersebut.

“Inalillahi telah terjadi kecelakaan kereta api didaerah babakan DKA Cicalengka. Menurut informasi terkini KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya. belum diketahui menimbulkan korban/tidaknya. Kita doakan semoga teman-teman semua selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya,” kata seorang netizen sambil membagikan video di lokasi kejadian.

“Berita duka kecelakaan KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya. Semoga teman-teman bisa berkumpul kembali bersama keluarganya,” ujar yang lain.

“Turut berduka cita atas korban jiwa dan korban luka akibat kecelakaan KA Turangga,” kata seorang lagi.

“Inalillahi… yaa Allah yaa Rabb. Turut berduka untuk kejadian KA Turangga hari ini,” ujar warganet.

“Baru kemarin liat berita di Stasius Tugu Jogja, kanopi buat nunggu ambrol, sekarang KA Turangga kecelakaan. Semoga KAI diberikan kemudahan buat ngadepin masalahnya. Berat banget ini,” kata yang lain.

“Doa terbaik untuk korban jiwa maupun luka KA turangga di cicalengka🤲”

Ada juga netizen yang berbagi pengalaman menjadi penumpang KA Turangga. “Makasih buat salah satu pramugara yg waktu itu care banget karena aku tiba tiba drop🥺.”

PT Kereta Api Indonesia (Persero) buka suara mengenai kecelakaan ini. Mereka menegaskan evakuasi korban Kecelakaan Kereta Api (KA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya masih berlangsung hingga pagi ini.

Kecelakaan dua kereta ini terjadi di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03 WIB. Commuterline Bandung Raya berangkat ke arah Cicalengka. Sementara itu, kereta jarak jauh dari Surabaya mengarah ke stasiun Bandung.

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya.

Dalam update terbaru, evakuasi masih dilakukan. Masinis kereta dalam kondisi terjepit.

“Kemungkinan masinisnya dalam kondisi terjepit,” kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo, dimuat detik Jabar.

“Ini masih proses pemotongan listrik, mematikan listrik,” ujarnya lagi. https://sayurkole.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*