Perdana: Gibran Fokus Keberlanjutan Dan Penyempurnaan

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka – Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka pada Debat Cawapres terakhir menunjukkan arah pemerintahan Prabowo-Gibran bila terpilih kelak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Relawan Perdana Ita Chumaerohdia. Dia menyebut Gibran fokus pada gagasan keberlanjutan dan penyempurnaan program-program Presiden Jokowi.

“Penampilan Gibran sangat baik dan menunjukkan kemana arah Pemerintahan kelak. Ia fokus menyampaikan gagasan keberlanjutan dan penyempurnaan atas apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi saat ini,” kata Ita usai menyaksikan penampilan Gibran, Senin (22/1/2024).

Menurutnya, program-program keberlanjutan itu diantaranya, hilirisasi industri pertambangan. Hal itu akan dinilainya bisa membuat Indonesia untung besar, karena tak lagi menjual bahan mentah ke luar negeri.

“Dampaknya adalah adanya nilai tambah yang bisa mengerek perekonomian kita. Juga membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda dan perempuan,” jelasnya.

Selain itu, Ita menilai gagasan penyempurnaan yang disampaikan Gibran bisa dilihat dari komitmen Wali Kota Solo tersebut dalam menyelaraskan pembangunan dengan kelestarian alam.

Termasuk dalam mengerjakan program strategis nasional tidak boleh meninggalkan petani, nelayan, masyarakat adat, dan usaha lokal.

“Penyempurnaan ini berusaha mencari titik tengah yang pas, agar pembangunan tidak menyisakan kerugian pada alam dan manusia di sekitarnya,” terangnya.

Oleh karena itu, Ketua Ita optimis Indonesia akan lebih maju bila dipimpin Prabowo-Gibran dan menjadi modal untuk menuju Indonesia Emas 2045 mendatang.

“Karena arahnya sudah jelas, pondasinya sudah ada, tinggal melanjutkan dan menyempurnakan apa yang masih kurang. Indonesia Emas akan maju pada 2045,” tururnya.

Menurutnya, masyarakat bisa menilai mana pasangan calon Capres-Cawapres yang kelak bisa membawa kemajuan Indonesia. Apalagi Cawapres Gibran ini generasi muda yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa depan.

“Saya yakin masyarakat pasti sudah cerdas dan bisa menilai mana yang terbaik. Mas Gibran pilihan yang tepat untuk anak-anak muda karena dia mewakili generasi muda untuk Indonesia mendatang,” pungkasnya.https://popicedingin.com/wp-admin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*