Manchester City Vs Aston Villa, The Citizens Siap Tampil Beringas

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: X ManCity)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: X ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka – Manchester City tidak pernah menyerah untuk melepas gelar juara kepada Liverpool atau Arsenal di musim ini. The Citizens akan tampil habis-habisan dipertandingan tersisa.

Namun, City kembali mendapat tantangan berat. Setelah akhir pekan lalu ditahan imbang Arsenal, mereka harus menghadapi Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, dini hari nanti.

Hasil imbang 0-0 atas The Gunners tersebut membuat langkah City dalam perburuan gelar juara musim ini jadi jalan di tempat. Begitupun Arsenal yang harus tertahan di peringkat kedua dengan 65 poin, atau unggul satu angka dari City yang menempati posisi ketiga. Sedangkan, Liverpool menempati posisi pertama dengan nilai 67.

Jika melihat catatan pertemuan terakhir, peluang mereka menang atas Villa hanya 50:50. Pasalnya, pada pertemuan pertama musim ini, tepatnya pada pekan ke-15 Premier League, pasukan Pep Guardiola kalah 0-1 di kandang tim yang kini menempati peringkat keempat (59). Waktu itu, Man City kalah oleh gol tunggal Leon Bailey menit 74.

Namun, setelah kekalahan tersebut, City belum terkalahkan dalam 23 laga di semua kompetisi. Catatan apik ini sekaligus membuat perjuangan Villa meraih kemenangan juga akan sulit, meski dipastikan bakal tampil ngotot guna mencuri angka penuh untuk bertahan di zona Liga Champions.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan bahwa timnya akan meningkatkan fokus di laga nanti. Dia juga mengklaim telah mengevaluasi dan membenahi statistik yang membuatnya kecewa dengan hasil imbang saat melawan Arsenal.

“Kami tentu ingin menang, tapi begitulah dalam sebuah pertandingan yang ketat. Saat ini kami memang bukan favorit juara, karena kami berada di peringkat 3. Sekarang yang harus kami lakukan saat kontra Villa adalah memetik kemenangan,” kata Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Namun demikian, City dipastikan bakal kesulitan menang lantaran Villa sedang dalam kondisi terbaik, usai memenangi laga kontra Wolverhampton akhir pekan lalu. Hasil positif tersebut merupakan kemenangan pertama Villa dalam 3 laga terakhir di EPL 2023/2024.

“Kami butuh tambahan poin penuh agar Villa tetap menjaga keunggulan 3 poin atas Spurs yang berada di peringkat kelima. Jadi, kami akan harus fokus ke pertandingan melawan Manchester City,” ujar pelatih Unai Emery di laman resmi klub.

Salah satu kekhawatiran Emery adalah terkait kondisi skuad. Matty Cash absen pekan lalu karena cedera. Kondisi Ollie Watkins juga meragukan, karena sempat ditarik keluar karena cedera ketika jeda pertandingan. Man City berpeluang menghadapi masalah lini belakang.

Kyle Walker dan John Stones belum tentu bisa berlaga, usai absen pekan lalu akibat cedera yang dialami ketika membela Timnas Inggris. Kemudian saat menghadapi Arsenal matchday lalu, Nathan Aké turut mengalami cedera di babak pertama dan berpeluang absen melawan Villa.https://popicedingin.com/wp-admin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*